Aksi Mogok Nasional, Buruh Sweaping Pabrik

Aksi Mogok Nasional, Ribuan Buruh Sweaping Pabrik

Portal Tangerang,

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) melakukan aksi Mogok Nasional. Hal ini merupakan bentuk kekecewaan para buruh dengan masih diberlakukannya system kerja kontrak atau outsourcing.

Ribuan buruh ini menuju kawasan industri Jati Uwung, Kota Tangerang dan Batu Ceper. Mereka melakukan long marc dan sweaping ke beberapa titik wilayah industri. Sejumlah kawasan indjstti seperti kecamatan Benda, Batu Ceper, Tanah Tinggi, adalah temat yang menjadi sasaran buruh.

Aksi yang dimulai dari jam 06.00 wib, ribuan buruh dengan menggunakan sepeda motor menyisir kawasan industri sambil meneriakan yel-yel yang gfkait dengan penolakan upah murah serta penghapusan system kerja kontrak.

Sementara itu, Sunarno selaku aktivis dari Kasbi mengatakan kalau aksinya kali ini adalah merupakan bentuk kekecesaan para buruh kepada perusahaan karena masih diberlaukannya system kerja kontrak. ” Masih ada sekitar 70 persen dari buruh yang masih kontrak dan belum ada kepastian hidup. Bahkan tida sedikit perusahaan yang memecat buruh secara sepihak . ” tegas Sunarno. (Sahara)

Share on Facebook
657 views Cetak Artikel