3091 Calon Saksi Pasangan Arief-Sachrudin Dapat Bimbingan Teknis

IMG-20180605-WA00023091 3091 Calon Saksi Pasangan Arief-Sachrudin Dapat Bimbingan Teknis

Tangerang,

Bimbingan teknis (bimtek) bagi saksi untuk pasangan calon (paslon) Arief R Wismansyah-Sachrudin telah selesai dilaksanakan sejak Minggu (3/6/2018) malam. Sudah 3091 calon saksi yang dipersiapkan untuk mewakili pasangan yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PDIP, Gerindra, PPP, PAN, PKB, PKS, Hanura dan NasDem serta didukung Partai Perindo dan PSI tersebut dalam pilkada walikota Tangerang 27 Juni mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Arief-Sachrudin Asep Ferry Bastian mengatakan, bimbingan teknis terhadap saksi meliputi 13 kecamatan yang dibagi menjadi wilayah barat dan timur.

“Semua saksi telah dijelaskan tentang sistem pelaporan,” ujarnya, kemarin. Ia juga mengungkapkan, secara garis besar, seluruhnya telah siap menghadapi pilkada.

Usai bimtek, selanjutnya akan dilakukan pematangan dalam kesiapan menghadapi tahapan pencoblosan mendatang.

“Kita juga akan lakukan penguatan kader,” ujarnya. Untuk diketahui, saksi yang mengikuti bimtek merupakan perwakilan partai dengan dibantu jaringan.

Salah satu hal yang ditekankan kepada saksi Arief-Sachrudin adalah bisa menggunakan aplikasi dan tata cara penyerahan formulir C1. Bimtek sendiri digelar dari 29 Mei-3 Juni 2018. Sebab, tim pemenangan sudah membangun teknologi aplikasi untuk kepentingan data pelaporan saksi di TPS. Nantinya lewat ponsel Android, masing-masing saksi ini akan meregistrasi lokasi TPS, jumlah, serta laporan ke center.

Di tim kita memang sudah menyiapkan bagian IT,” ujarnya. Ia memastikan bahwa teknologi tersebut bersifat real count.

“Ini real count yang berbasis saksi atau TPS,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya pun sudah mematangkan infrastruktur untuk menunjang kelancarannya. “Kita sudah cukup siapkan banyak sumber daya,” ujarnya. (Sly)

Share on Facebook
30 views Cetak Artikel