Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Gowa Gelar Operasi Lilin

IMG-20171221-WA0040Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Gowa Gelar Operasi Lilin

Tangerang,

Secara serentak Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2017 dalam rangka mengamankan kegiatan perayaan natal 2017 dan malam pergantian tahun baru 2018.

Hal ini juga dilakukan oleh Polres Gowa yang diselenggarakan di Lapangan Syech Yusuf pada pukul 09.00 Wita, dihadiri oleh Forkompimda kabupaten Gowa, Elemen Masyarakat dari FKPM, Senkom, komunitas gereja dan lain-lain, Kamis (21/12/2017).

Acara berlangsung secara Hikmat dipimpin oleh Kapolres gowa selaku Inspektur apel yang kemudian membacakan amanat Kapolri Jenderal Haji Muhammad Tito karnavian Ph. D yg pada intinya menekankan pentingnya melakukan pemetaan potensi kerawanan, meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional, kemudian mencegah aksi sweeping ormas dan melakukan tindakan tegas bila tindakan itu terjadi, mengoptimalkan pergelaran personil di tengah masyarakat, memaksimalkan peran Satgas pangan dan memperkuat sinergitas polisional.

Kapolres Gowa AKBP Shonto Silitonga mengatakan bahwa kegiatan ini juga akan ditambah dengan pemusnahan 1327 botol miras berbagai merk dan 420 liter tuak atau ballo, yang secara simbolik dilakukan oleh forkompimda dengan cara melempar botol ke arah alat berat penggilas,” katanya.

Lanjut Shnto bahwa dalam giat tersebut juga akan digelar hasil pengungkapan kejahatan jalanan periode 1-20 Des 2017 dengan hasil 19 tsk kejahatan jalanan termasuk 7 penadah, 6 tsk bawa senjata tajam atau badik dan menyita 18 motor, 9 badik, 5 hp dan 3 BPKB.

“Police Expo yang melibatkan tim DVI, Tim Anti Bandit, Patwal Lantas, identifikasi, Dalmas Sabhara dan Babinkamtibmas lengkap dengan kendaraan, peralatan teknis termasuk senjata guna memperkenalkan teknologi kepolisian yang dimiliki Polres Gowa kepada masyarakat, sehingga dapat meyakinkan masyarakat bahwa Polres Gowa siap dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Sly)

Share on Facebook
142 views Cetak Artikel