Amankan Pilkada Serentak, Polres Gowa Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2018

IMG-20180105-WA0000Amankan Pilkada Serentak, Polres Gowa Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2018

Tangerang,

Dalamnrangka menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah serentak dibenerapa wikayah Indonesia, Polresta Gora melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2018 di Lapangan Syech Yusuf, Jumat, (5/1/2018).

Aple grlar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK, MSi, dan juga dihadiri Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni, S.Sos, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Ketua KPUD, PANWASLU, para Kepala Dinas Pemda Gowa, Ketua FKPM, Ketua Senkom serta seluruh stackholder yg melaksanakan pengamanan Pemilu.

Peserta apel diikuti kurang lebih 500 personil yg terdiri dari Polri, Tni, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, BNPB, Stackholder yg melaksanakan Pengamanan Pemilu serta sarana Kendaraan dari masing masing Instansi

Kapolres Gowa dalam membacakan amanat Kapolda Sulsel mengatakan, gelar pasukan yang dilaksanakan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan sarana prasarana personil Polri sebagai penanggungjawab keamanan yang didukung oleh Tni serta Istansi terkait lainnya sekaligus memberi motivasi kepada seluruh personil pengamanan.

“Selain itu beberapa penekanan yg wajib dilaksanakan adalah kesiapan fisik dan mental personil. Tidak hanyanitu, semua harus memahami pedoman dan junjung tinggi aturan perundang undangan serta kearifan lokal. Tni Polri harus memberi keteladanan dan kewibawaan, antisipasi potensi konflik, jangan ragu bertindak, perkokoh sinergitas dengan penyelenggara pemilu, selalu berdoa disetiap kesempatan juga netralitas Tni Polri adalah harga mati,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai antisipasi adanya pelanggaran seperti money politik dan serangan fajar, Shinto menegaskan bahwa sesuai dengan amanat kapolda maka langkah yang akan dilakukan adalah identifikasi dini bentuk-bentuk pelanggaran yang potensial terjadi serta makukan penindakan secara cepat dan prosedural.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan show of force diseputaran Kota Sungguminasa dengan patroli skala besar yang melibatkan kendaraan Polres Gowa, Kodim, Pemadam Kebakaran dan Ambulans Pemkab Gowa. (Sly)

Share on Facebook
57 views Cetak Artikel