Asik, Denda Dan Balik Nama Kendaraan Bermotor Gratis

Drs. Anzis Yunianto, Kepala UPT. DPKAD Provinsi Banten Cikokol Kota Tangerang

Portal Tangerang, Dengan adanya peraturan Gubernur Banten Nomor 9 Tahun 2012 terkait penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor atas keterlambatan daftar atau bayar dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor. Serta atas penyerahan kedua dan selanjutnya bagi kendaraan bermotor yang berasal dari luar Provinsi Banten.

Hal ini dikatakan oleh Drs. Anzis Yunianto M.Si selaku Pembinaan Tingkat I, Kepala UPT. DPKAD Provinsi Banten Cikokol Kota Tangerang. Beliau menjelaskan kalau pembebasan biaya denda ini sampai dengan tanggal 30 November 2012, dibayarkan setelah bulan November 2012 maka dilaksanakan penetapan ulang dengan mencantumkan sanksi administrasi sesuai dengan ketenyuan dan peraturan dan undang-undang hang berlaku.

” Hal ini untuk menjaring peningkatan PAD Provinsi Banten, karena banyak warga yang tinggal di Tangerang, namun kepemilikan kendaraannnya ada di Jakarta. Maka dari itu dengan adanya pembebasan biaya balik nama dan denda diharapkan bisa mendongkrak pendapatan daerah ” kata Drs, Anzis Yunianto.

Tidak hanya itu pembebasan biaya balik nama serta denda pada pajak kendaraan bermotor bukan dari segi pajaknya. ” untuk denda memang digratiskan namun pembayaran pada pajak pokoknya tetap, jadi para konsumen hanya dikenakan biaya pajak pokoknya saja ” tambah Anzis Yunianto. Maka dari itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Tangerang bisa melakukan balik nama sampai tanggal 30 November 2012, tanpa dipungug biaya. (Sahara)

Share on Facebook
1,160 views Cetak Artikel