Baru Dua Partai Yang Mendaftar di KPU Kabupaten Tangerang Untuk Bacaleg Pemilu 2019

unnamedBaru Dua Partai Yang Mendaftar di KPU Kabupaten Tangerang Untuk Bacaleg Pemilu 2019

Tangerang,

Dalam menghadapi pemilu 2019, banyak calon legislatif untuk menjadi anggota dewan di DPRD Kabupaten Tangerang yang akan melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Tangerang

Namun sampai dengan hari ini, baru ada dua partai yang mendaftarkan bakal calon legislatif dalam pemilu 2019.

Dua partai tersebut yaitu, Partai Solideritas Indonesia (PSI) yang mendaftarkan 35 bakal calon legislatif dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan 50 bakal calon legislatif.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengatakan, sampai dengan hari ini jam 9.00 WIB baru dua partai, yaitu PSI dan PDIP.

“Baru ada dia partai yang mendaftar untuk Bacaleg. Yaitu Partai Solideritas Indonesia dan partai PDIP. Namun tidak menutup kemungkinan akan disusul dengan partai lainnya,” katanya.

Ali Zarnal Abidin juga menambahkan bahwa dalam pemilihan calon legislatif ini diatur oleh peraturan KPU no 5 tahun 2018, tentang program tahapan dan jadwal pemilihan umum.

“Untuk Kabupaten Tangeranh sendiri, di 29 kecamatan terbagi menjadi 6 daerah pemilihan dalam Pemilu 2019. Sedangkan untuk terakhir pendaftaran adalah besok, pada hari Selasa, 17 Juli 2018,” pungkasnya. (Sly)

Share on Facebook
155 views Cetak Artikel