Begini Cara Komplotan Rampok Toko Emas 10 Milliar

20180306_140815Begini Cara Komplotan Rampok Toko Emas 10 Milliar

Tangerang,

Komplotan spesialis rampok toko emas lintas provinsi ini memang tergolong sadis. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya bahkan membunuhnya. Komplotan ini selalu membawa senjata air soft gun serta senjata tajam berupa golok.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Win Setiawan mengatakan bahwa komplotan ini selain beraksi di wilayah Tangerang juga Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya dua pelaku di Polsek Penjaringan.

“Tersangka DF berperan sebagai eksekusi. Setelah korban sudah ditarget, kemudian diikuti dan langsung dirampas tasnya. Alhasil emas seberat 2 kg serta uang tunai Rp 40 juta berhasil dibawanya,” kata Kompol Win Setiawan.

Tidak hanya itu, lanjut Win kalau pelaku DF ini juga melakukan penganiayaan terhadap para korbannya. “Seperti yang terjadi pada tanggal 3 Januari 2018 lalu, DF selain merampas tas korban juga menembak dan membacok korbannya. Alhasil luka tembak dan sabetan benda tajam merobek bagian kepala dan tangan,” jelasnya.

Setelah berhasil, komplotan ini membagi uang hasil curiannya. “Uangnya mereka bagi. Kini kami maish melakukan pengejaran terhadap pelaku yang masih buron. Kasusnya masih kami kembangkan,” pungkas Kompol Win Setiawan. (Sly)

Share on Facebook
63 views Cetak Artikel