Blusukan Di Jatiuwung, Arief Apresiasi Pembangunan Swadaya Warga

IMG-20180502-WA0023Blusukan Di Jatiuwung, Arief Apresiasi Pembangunan Swadaya Warga

Tangerang,

Memiliki jiwa peduli terhadap sesama sangatlah penting dilakukan oleh setiap orang. Karena kita tidak akan bisa hidup sendiri, tanpa bantuan dari orang lain.

Selain itu, kepedulian adalah barang langka yang memang harus wajib kita lestarikan bersama. Hal inilah yang di lakukan oleh calon walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat melakukan blusukan mengunjungi warganya yang sedang terkena musibah.

Arief R Wismansyah mengunjungi salah seorang warga yang sedang sakit di RT 01/RW 04 di Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung. Kegiatan tersebut dilakukan saat dirinya sedang melakukan blusukan.

Supriyatna, salah seorang warga yang menderita sakit gagal ginjal. Sebelumnya, Supriyatna menderita sakit diabetes. “Iya sekarang saya sakit gagal ginjal, sebelum saya sakit gagal ginjal tuh saya sakit diabetes,” ujar supriyatna.

IMG-20180502-WA0025

Blusukan ini bukan yang pertama kali yang di lakukan oleh orang nomor satu di Kota Tangerang. Pasalnya kegiatan ini sudah menjadi salah satu bagian agenda rutin kerja dari calon Walikota Tangerang.

Diketahui, sejak memimpin sebagai Walikota tangerang lima tahun lalu, Arief R.Wismansyah memang di kenal sangat ramah kepada masyarakat, bahkan ikut membantu warga yang sedang sakit, atau pun yang sedang tertimpa musibah.

Ratusan warga menyambut antusias kedatangan calon walikota dengan sangat senang, oleh karna itu warga keroncong mengajak Arief untuk melihat taman hasil swadaya masyarakat.

“Widih kompak banget yah warga sini buat taman dengan hasil swadaya masyarakat, bagus banget nih tamannya, ya saya berharap mudah mudahan taman ini bisa dijaga dengan baik dan di kelola agar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar arief

Banyak masyarakat yang mengapresiasi pembangunan kota tangerang yang sudah di laksanakan salah satunya bedah rumah.

“Makasi ya Pak sudah adain program ini, jadi rumah rumah yang sudah tak layak di tempati sekarang sudah bagus dan udah gak bocor lagi,” ujar masyarakat setempat.

Tak hanya itu, dilakukan juga pertemuan dialogis serta berinteraksi langsung dengan warga dikediaman Ulama KH. Kuding.

Tampak terlihat warga sangat mengapresiasi, dalam diskusinya juga di sampaikan oleh Madhari (55) seorang pekerja sambilan asli keroncong menyampaikan kesannya.

“Alhamdulillah jalannya sudah bagus juga sekarang,jalannya juga pada terang dan ditambah lagi banyak selokan yang sudah rapi,” ungkap madhari.

Arief pun terlihat sangat senang dan merasa bangga dengan keakraban dan keramahan warga kampung bulak kota Tangerang. Arief merasa gembira dan bangga dengan keakraban dan keramahan masyarakat keroncong dan berharap semoga masyarakat dapat memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama. (Sly)

Share on Facebook
135 views Cetak Artikel