Cek Persiapan Idul Fitri Bupati Zaki Kunjungi RSUD Pakuhaji dan RSU Tangerang

IMG-20210512-WA0094Cek Persiapan Idul Fitri Bupati Zaki Kunjungi RSUD Pakuhaji dan RSU Tangerang

Kabupaten Tangerang,

Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau kesiapan Rumah Sakit Umum daerah Pakuhaji dan Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang untuk melihat situasi dan kondisi terkini di rumah sakit tersebut, Rabu (12/5/21).

Di sela-sela pemantauannya Bupati Zaki mengatakan bahwa kunjungannya kedua rumah sakit daerah RSUD Pakuhaji dan ke RSU Tangerang dalam rangka persiapan Idul Fitri dan dalam rangka pemantauan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Alhamdulillah untuk kasus Covid-19 semuanya sudah menurun kemudian juga untuk kesiapan operasional di Hari Raya Idul Fitri juga semua tersedia.

“Baik personil, peralatan maupun obat-obatan semua cukup dan yang paling penting sekarang ini adalah terus mengingatkan kepada masyarakat agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan 4 M atau 5 M menjelang Idul Fitri ini, agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 lagi ke depannya,” Ungkapnya.

Bupati Zaki menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang jangan lupa protokol kesehatan sekarang ini 5 M (memakai masker menjaga jarak mencuci tangan dengan air dan sabun kemudian menghindari kerumunan dan yang terakhir meminimalisir mobilitas) karena kadang-kadang kita masih ingin silaturahmi kesana kesini pada saat lebaran.

“Kalau bisa, silaturahminya cukup dengan keluarga inti terdekat saja yang lainnya kita meminimalisir dahulu karena tahun ini masih terjadi peningkatan dan kerawanan masih tinggi. Kabupaten Tangerang masih dalam zona orange jadi kita harus waspada,” Pintanya.

Sementara itu Direktur RSUD Tangerang Drg. Nanik Isnaeni mengungkapkan, jumlah kasus Covid-19 di RSUD Tangerang mengalami penurunan dibandingkan beberapa waktu lalu, tapi kita harus tetap waspada sesuai apa yang diminta oleh Bupati.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi liburan dan lebaran kali ini, RSUD Tangerang siap sedia melayani masyarakat Kabupaten Tangerang dalam pemenuhan fasilitas kesehatan karena pelayanan IGD tetap buka selama 24 jam, yang tutup hanya beberapa poliklinik saja tetapi untuk pelayanan IGD dan rawat inap masih tetap buka.

“IGD akan tetap buka dan pelayanan kesehatan lainnya juga buka, karena seperti tahun-tahun sebelumnya RSUD Tangerang tetap melayani masyarakat pada lebaran,” Katanya.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang/Sly)