Dor, Pelaku Rampok Dana Bos Tewas Ditembak Petugas

20180412_161853Dor, Pelaku Rampok Dana Bos Tewas Ditembak Petugas

Tangerang,

Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang menembak mati dua dari lima pelaku spesialis gembos ban. Komplotan ini juga merupakan pelaku perampokan yang mengambil dana Bos sebanyak Rp 121 juta.

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan mengatakan bahwa komplotan ini merupakan spesialis pelaku gembos ban dan pencurian dengan kekerasan.

“Setiap beraksi para pelaku selalu membawa golok dan senjata api untuk melukai korbannya,” kata Kombespol Harry Kurniawan.

Tidak hanya itu, dua pelaku berinisial M dan N terpaksa diberikan tindakan tegas dengan menembak mati karena melawan petugas saat dilakukan penangkapan. Sedangkan pelaku F, D dan MR sudah diamankan petugas.

“Untuk pelaku F kami tembak kakinya, karena berusaha melarikan diri. Sedangkan dua pelaku lainnya memilih menyerahkan diri saat dilakukan penangkapan,” ujarnya kembali.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Deddy Supriyadi mengatakan kelima pelaku ditangkap dirempat terpisah.

“Mereka punya peran masing-masing. Ada yang berperan sebagai penggambar sketsa wajah korbannya. Kemudian ada yang sudah bersiap di dalam Bank untuk mengikuti korban. Dan kemudian pelaku lainnya membuat jebakan dengan cara menaruh sendal yang sudah ditancap paku dibawah ban korban,” katanya.

Lanjut Deddy bahwa para pelaku merupakan komplotan yang memang sudah terorganisir.

“Mereka pemain lama. Dan saat ini kasusnya masih kami kembangkan,” jelas Deddy Supriyadi. (Sly)

Share on Facebook