Dor, Polresta Tangerang Tembak Rampok Toko Emas 10 Milliar

20180306_141025Dor, Polresta Tangerang Tembak Rampok Toko Emas 10 Milliar

Tangerang,

Jajaran Reskrim Polresta Tangerang berhasil menangkap perampok sadis spesialis toko emas. Tidak tanggung-tanggung, emas senilai 10 milliar plus uang tunai Rp 40 juta dirampas komplotan pelaku.

Kapolresta Tangerang Kombespol Sabillul Alif mengatakan bahwa terdangka merupakan komplotan rampok spesialis toko emas lintas provinsi.

“Mereka merupakan pemain lama, mengingat tersangka DF adalah residivis yang baru saja keluar penjara pada tahun 2017 lalu dengan kasus yang sama. Sementara itu dua pelaku lainnya ditahan di Polsek Penjaringan, Jakarta Utara dan kini kami masih melakukan kordinasi dengan polsek dan Polda Metro Jaya,” kata Kombespol Sabillul Alif, Selasa (6/3/2018).

Tidak hanya itu, lanjut Kapolresta bahwa tersangka juga terlibat dengan kasus perampokan toko emas di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

“Setelah kami telusuri, ternyata ada benang merah antara kasus perampokan yang di Kresek dan Pasar Kemis. Pelaku yang memepet korbannya kemudian menembak dengan menggunakan senjata air soft gun serta membacok kepala korban dengan menggunakan golok. Komplotan ini tergolong sadis dalam tiap beraksi,” tegasnya.

Saat dilakukan penangkapan di wilayah Tangerang, tersangka DF terpaksa ditindak tegas oleh petugas. “Kami terpaksa melakukan tindakan tegas, karena pada saat dilakukan penangkapan pelaku melawan petugas dengan menggunakan golok,” ujar Kapolres kembali.

Saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap tiga orang pelaku yang sudah diketahui identitasnya. (Sly)

Share on Facebook
101 views Cetak Artikel