Duh, Mahalnya Parkir Pinggir Jalan di Kabupaten Tangerang

Point Blur_Apr102018_124149Duh, Mahalnya Parkir Pinggir Jalan di Kabupaten Tangerang

Tangerang,

Area parkir yang memang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang, dijadikan ajang pungli oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dengan dalih untuk keamanan dan biaya lainnya, sebuah karang taruna yang berada di Desa Margasari, Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang melakukan pungutan biaya parkir. Tidak tanggung-tanggung, menggunakan tiket berwarna kuning dengan stempel Pengurus Karang Taruna Desa Margasari, untuk tarif satu mobil adalah Rp 5000. Pungutan liar parkir tersebut berlokasi di Jalan Raya Pemda Tigaraksa, tepatnya sebelah alun-alun dekat Kejaksaan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kadis Kominfo Soma Atmaja menyayangkan adanya pungutan liar yang mengatasnamakan karang taruna.

“Tidak boleh ada retribusi parkir diarea kepemilikan pemda. Kalaupun ada, yang berhak adalah Dinas Perhubungan, bukan karang taruna,” katanya saat dikonfirmasi Portaltangerang.com, Senin (10/4/2018).

Soma juga menambahkan bahwa ada saja oknum yang mengatasnamakan kepala desa setempat atau pejabat wilayah terkait pungutan liar yang dilakukannya.

“Akan kami tindak tegas, dan akan kami cari tahu mengenai pungutan liar yang dilakukan karang taruna tersebut, dan saya akan coba kordinasikan kepada pihak Dishub” tegasnya.

Sementara itu, Sumi salah satu warga mengatakan bahwa biaya parkir pinggir jalan yang dikenakan terbilang mahal. “Ini termasuk mahal, karena setahu saya ini jalan raya yang memang disediakan lahan parkir untuk warga oleh pemerintah daerah. Kenapa ada tarifnya sampai Rp. 5000 untuk satu mobil,” katanya.

Ditambahkan Sumi kalau dirinya agak heran, apakah karang taruna bisa melakukan penarikan retribusi parkir. (Sly)

Share on Facebook
103 views Cetak Artikel