Es Selendang Mayang, Yang Segar Dan Menyehatkan

tmp_20140410_102433264604768Es Selendang Mayang, Yang Segar Dan Menyehatkan

Portal Tangerang,

Indonesia memang kaya akan beraneka masakan dan minuman, namun seiring berjalannya waktu satu persatu masakan yang menjadi ciri khas daerah tersebut menghilang, salah satunya Es Selendang Mayang.
Saat ini es dengan bahan dasar tepung kue sudah jarang kita jumpai, karena resep yang harusnya menjadi turun temurun sudah mulai dilupakan dan bergeser dengan minuman yang modern. Es Selendang Mayang memang sangat terkenal pada masa itu. Dinamakan Selendang Mayang karena bentuknya yang warna warni serta dalam penyajiannya pun terlihat anggun, layaknya selendang.

Es Selendang Mayang adalah minuman tradisional Indonesia asal Jakarta/Betawi. Namun sayangnya minuman yang satu ini sudah jarang dijumpai, karena dikalangan masyarakat betawi sendiri minuman ini sudah dianggap kuno. Pada acara tertentu seperti lebaran Betawi, dan minuman ini selain menyegarkan juga mengenyangkan karena bahan dasar pembuatan minuman ini adalah dengan tepung beras.

Namun tidak usah khawatir, minuman Es Selendang Mayang masih bisa kita jumpai dibilangan Modernland, Tangerang. Es ini dijajakan dengan cara dipikul, dan kita bisa jumpai mulai jam 9.30 wib sampai dengan 11.00 wib.

Karena banyak peminatnya, kita harus rela mengantri untuk mencicipi minuman khas Betawi ini. Hanya dengan di bandrol 5000 rupiah per porsi, kita sudah mendapatkan kesegaran yang juga mengenyangkan. (Sly)

Share on Facebook
1,353 views Cetak Artikel