Festival Al-A’zhom, Wujud Nyata Masyarakat yang Berakhlakul Karimah

Festival Al-A’zhom, Wujud Nyata Masyarakat yang Berakhlakul Karimah

Tangerang,

Sudah sepekan Festival Al-A’zhom turut meramaikan dan meriahkan Tahun Baru Islam di Kota Tangerang. Suguhan acara yang bervariatif mampu menarik masyarakat dari usia anak, remaja, dewasa hingga tua untuk datang berkunjung ke festival yang berada di area Mesjid Raya Al -A’zhom, Jalan Satria Sudirman no.1, Kota Tangerang.

Wakil Walikota H. Sachrudin saat hadir untuk menutup Festival Al-A’zhom yang ke-IV, Sabtu (24/10) menyampaikan acara ini selain sebagai upaya melestarikan nilai-nilai budaya Islam juga ingin memberikan ruang bagi masyarakat Kota Tangerang untuk dapat menampilkan segala kreativitas, inovasi yang ditampilkan melalui karya, bakat hingga produk-produk dari Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Selain sarana silaturahmi, pengembangan bakat dan minat terhadap budaya Islam di Kota Tangerang, ajang ini juga sebagai

wujud nyata dari masyarakat Kota Tangerang yang berakhlakul karimah,” tutur Wakil Walikota.

Wakil Walikota menuturkan festival bernuansa islami yang menampilkan nilai-nilai islam dalam pelaksanaannya tentunya sejalan dengan motto Kota Tangerang yaitu Akhlakul Karimah. Motto tersebut ingin kami maknai lebih tak sekedar slogan tetapi bagaimana dapat terimplementasikan secara nyata di masyarakat Kota Tangerang. Diantaranya melalui Festival Al-A’zhom.

Wakil Walikota mengatakan kedepan wisata keagamaan ini akan terus ditingkatkan dengan mengemasnya lebih baik lagi agar semakin menarik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Upaya Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selaku penyelenggara serta Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang turut mendukung terlaksananya festival ini tentu harus didukung pula dengan partisipasi masyarakat sehingga gelaran tahunan ini menjadi salah satu agenda wisata yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang. (hms/sly)

 

Share on Facebook
630 views Cetak Artikel