Gangnam Style Semarakan Car Free Day Kota

Pemerintah Kota Tangerang kembali melaksanakan program hari bebas kendaraan (Car Free Day), dari pukul 06.00-10.30 wib, yang dipusatkan di Tugu Adipura, Jl. M. Yamin, Kota Tangerang, Minggu ( 30/09).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah meminta kepada masyarakat Kota Tangerang agar turut berpartisipasi dalam program Car Free Day karena selain untuk menjaga lingkungan agar bebas dari polusi asap kendaraan, kegiatan Car Free Day ini juga diperuntukan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga seperti senam jantung, jalan santai, bersepeda dan kegiatan lainnya. ”Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk berolahraga dan saling berinteraksi satu sama lain dengan masyarakat Kota Tangerang ,” ujarnya.

Wakil Walikota juga mengatakan bahwa Pemkot terus berupaya membangun masyarakat Kota Tangerang untuk hidup sehat karena sejak digulirkannya program kota sehat pada Tahun 2010, Pemkot terus membangun kesadaran masyarakatnya untuk hidup bersih dan sehat. Diantaranya melalui Car Free Day ini, yang merupakan salah satu program untuk mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih, hijau, sehat serta nyaman bagi masyarakat Kota Tangerang. “Program ini akan terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat untuk menjaga kualitas udara dan terciptanya lingkungan bersih dan sehat,” ucapnya.

Oleh karena itu, Wakil Walikota kembali mengingatkan agar masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan, dengan peduli pada keberadaan sampah. ”Bersihkan lingkungan dari sampah, dan jangan buang sampah sembarangan,” tegasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan disetiap akhir bulan ini, kali ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Seperti biasa, beragam kegiatan disuguhkan guna menambah semarak acara mulai dari senam jantung, marching band, suguhan musik, pelayanan mobil keliling dari Disdukcapil dan lainnya, yang turut dihadiri berbagai lapisan masyarakat mulai` dari para pelajar, guru, pegawai di lingkungan pemerintahan Kota Tangerang, komunitas-komunitas yang ada di Kota Tangerang seperti komunitas sepeda, forum kompos dan sebagainya.

Suasana pun semakin riuh saat instruktur senam menyuguhkan gerakan Gangnam Style ala Korea yang juga sedang booming di tanah air. Gerakan Style yang semangat dan energik ini diharapkan dapat turut ditularkan pada para siswa-siswi yang ada di Kota Tangerang untuk selalu semangat dan energik dalam belajar dan kegiatan positif lainnya, bukan untuk hal negatif seperti tawuran yang sama sekali tidak menguntungkan. (Sly)

Share on Facebook
576 views Cetak Artikel