Hari Ini TOD Bandara Soetta Resmi Dibuka

Hari Ini TOD Bandara Soetta Resmi Dibuka

Tangerang,

Transit Oriented Development (TOD) Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) resmi dibuka oleh PT Angkasa Pura II Babdara Soekarno Hatta, Jumat (16/3/2018). Pembukaan area ini akan dihadiri oleh Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf, Bea Cukai, Otoritas Bandara Soekarno Hatta dan seluruh instansi yang terkait.

TPD sendiri merupakan fasilitas yang berguna untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik yang dapat menunjang transfer penumpang dengan shuttle bus gratis ke stasiun Bandara Soetta.

Setelah melewati masa ujicoba area parkir gratis berakhir pada 1 Maret 2018. Untuk penyempurnaan layanan, pada 26 Februari 2018 pengoperasian gedung TOD telah dapat dinikmati masyarakat.

Dirut PT Angkasa Pura II M. Awalludin mengatakan selain memberikan kemudahan, konsep yang terintegrasi dengan transportasi lain ini memang mirip dengan gaya hidup di negara berkembang.

“Gedung TOD dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari signate, ATM center, kios yang berisi berbagai macam makanan minuman, minimarket, musala, toilet, lift serta dua tangga eskalator dan dua tangga manual,” katanya.

“Kami terus mengevaluasi kebutuhan penumpang. Terutama kebutuhan shuttle bus dengan mempertimbangkan waktu sibuk, dimana pada jam sibuk akan ditambah armada shuttle bus. Tentunya dengan menempatkan aparat keamanan di lokasi,” terangnya.‎ (sly)

Share on Facebook
43 views Cetak Artikel