Hari Kartini Pelayanan Samsat dan Sim Berkebaya Ria

20150421_094907

Hari Kartini Pelayanan Samsat dan Sim Berkebaya Ria

Tangerang,

Ada yang lain dalam pemandangan di Kantor Pelayanan Samsat Cikokol Kota Tangerang dan SIM Polres Metro Tangerang. Ya, para polwan wanita hamper semuanya menggunakan kebaya dengan sanggul yang menghiasi kepalanya.

Ya, penggunaan kebaya ini merupakan memperingati hari Kartini, dan juga peningkatan pelayanan dalam pembuatan SIM juga perpanjangan pajak kendaraan bermotor. Hal tersebut dikatakan Kepala UPT DPPKD Provinsi Banten Deden, dalam hal ini dijelaskan Deden bahwa penggunaan kebaya adalah bentuk memperingati hari Kartini.

“Pelayanan hari ini memang sangat berbeda, karena semua petugas di Kanntor Pelayanan Pajak Samsat Cikokol yang wanita semuanya menggunakan kebaya” kata Deden.

Sementara itu Kanit SIM Polres Metro Tangerang AKP KAsto mengatakan bahwa penggunaan kebaya hari ini tidak mengurangi bentuk palayanan dalam pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi.

“Memang semua Polwan yang ada di Polres Metro Tangerang hari ini diwajibkan untuk menggunakan kebaya. Dan hampir seluruh pelayanan dalam pembuatan sim semua dilakukan oeh polwan. Hal ini untuk memperingati hari Kartini” kata AKP Kasto. (Sahara)

 

Share on Facebook
874 views Cetak Artikel