Jual Tramadol, IRT di Gowa Masuk Bui

IMG-20171220-WA0086Jual Tramadol, IRT di Gowa Masuk Bui

Gowa, Sulawesi Selatan

Dua orang ibu rumah tangga harus mendekam di dalam sel tahanan Polres Gowa, Sulawesi Selatan karena terbukti menjual obat-obatan terlarang. Wanita berinisial ID terus menangis menyesali perbuatannya tersebut.

Ya, ID tertangkap petugas Satuan Narkoba Polres Gowa karena terbukti menjual Tramadol. Tidak tanggung-tanggung, ribuan obat Tramadol siap edar di dalam rumahnya di Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Penangkapan terhadap ID berawal dari kecurigaan warga yang banyak didatangi oleh anak-anak remaja. Kemudian Satuan Narkoba Polres Gowa melakukan penyamaran untuk mengetahui kegiatan ID.

Dan benar saja, petugas melihat ID menjual obat jenis Tramadol yang sudah dikemas dalam plastik.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan bahwa ID terbukti bersalah telah menjual obat-obatan daftar G jenis Tramadol kepada remaja.

“Kami melakukan penggeledahan, dan di dalam rumahnya ditemukan 1115 butir jenis obat yang sama,” katanya kepada Portaltangerang.com, Kamis (21/12/2017).

Tidak hanya ID, petugas juga berhasil mengamankan SMN yang juga menjual obat-obatan terlarang. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sedikitnya ada 671 butir obat jenis Tramadol siap edar. Tidak hanya itu, lanjut Shinto bahwa ID menjual obat jenis Tramadol itu dengan harga Rp 30.000 / butir dengan keuntungan Rp. 500.

“Akibat perbuatannya, ID dan SMN dijerat UU KESEHATAN NO 36 TAHUN 2009 Pasal 196 ancaman hukuman pidana penjara 10 tahun dan denda 1 Milyar,” pungkas AKBP Shinto Silitonga.

Untuk diketahui Tramadol merupakan obat dari golongan alagesik opiate. Obat ini bermanfaat untuk dapat mengatasi nyeri dengan tingkat yang sedang dan berat.

Namun belakangan ini pemakaian obat tramadol tanpa resep dokter semakin banyak terlebih lagi di kalangan para pemuda yang banyak menggunakan obat ini untuk mabuk mabukan karena efeknya bisa menenangkan, membuat fly. Tanpa resep dokter, obat ini bisa menjadi racun di dalam tubuh. (Sly)

Share on Facebook
116 views Cetak Artikel