Keren, Tiga Layanan Online Akan Diluncurkan Pemda Tangerang

IMG-20171204-WA0004Keren, Tiga Layanan Online Akan Diluncurkan Pemda Tangerang

Tangerang,

Guna menyambut hari jadi ke 74 tahun Pemerintah Kabupaten Tangerang akan launcing tiga layanan aplikasi publik secara online pada tanggal 27 Desember 2017.

Ketiga layanan Online yaitu Aplikasi Perijinan Terpadu (SIPINTAR), Aplikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (EBPHTB), dan Aplikasi Hibah Bantuan Sosial (HIBANSOS).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menyampaikan ketiga layanan Online tersebut saat ini sedang dipersiapkan oleh masing-masing dinas terkait.

Aplikasi Perijinan Terpadu (SIPINTAR) dari Dinas Penanaman Modal Dan PTSP Kabupaten Tangerang, Aplikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah an Bangunan (EBPHTB) dari Badan Pendapatan Daerah. Sedangkan Aplikasi Hibah Bantuan Sosial (HIBANSOS) dari Setda.

Launching ketiga layanan Online dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2017 atau bertepatan hari jadi yang ke 74 tahun Pemda Kabupaten Tangerang.

“Launching ketiga aplikasi ini sebagai tindak lanjut Rencana Aksi atau Renaksi dari KPK di Banten yang menyarankan penggunaan teknologi informasi dalam hal pelayanan publik,” ucap Soma Atmaja

Layanan secara online tersebut, sebagai upaya Pemda Kabupaten Tangerang untuk meningkatkatkan kemudahan, kecepatan dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan perizinan, pelayanan pajak dan bantuan hibah sosoal.

Sementara itu Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sangat mengapresiasi tiga layanan online tersebut. “Ini jelas selain akan mempermudah pelayanan. Mengingat semua sudah serba gadget, juga kita bisa melihat riwayat penasukan data kedalam aplikasi tersebut,” katanya. (Sly)

Share on Facebook
57 views Cetak Artikel