Kicau Burung Meriahkan HUT Polri ke-67

20130616_1253031915216924Kicau Burung Meriahkan HUT Polri ke-67

Portal Tangerang,

Dalam menyambut Dirgahayu Polri ke-67, Polsek Karawaci meramaikan dengan lomba Kicau Mania Kapolsek Karawaci Cup, Minggu (16/6) di Halaman Mapolsek Karawaci Kota Tangerang.

Sedikitnya ratusan peserta dari Jabodetabek, Bandung dan Serang ini datang untuk mengikuti lomba kicau bergengsi ini.

Kapolsek Karawaci, Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan keakraban diantara Polisi dan Masyarakat. “Terutama masyarakat yang berada di Sekitar Mapolsek Karawaci, pihaknya berharap dengan kegiatan ini masyarakat selain dapat meyalurkan kegiatan/ hobby yang positif juga dapat menerima program2 kepolisian terkait kerjasama dalam membangun kebersamaan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat karawaci pada khususnya dan masyarakat kota Tangerang pada umumnya” ujar Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso.

Ditambahkan Kapolsek bahwa lomba ini melibatkan juri dari para pakar kicau burung. “Ada 24 kategori pemenang yang nantinya akan di ambil, dan total hadiah mencapai 15 juta” tambah Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso.

Tidak hanya itu, jenis lomba yang memainkan berbagai kategori lomba ini cukup diminati oleh masyarakat di sekitar mapolsek walaupun hanya ikut menonton menikmati kicauan burung dari berbagai jenis burung seperti murai batu, Anis Merah, Kacer, lovebird, cucak hijau, peleci, ciblek, gelatik dll.

Sementara itu salah satu peserta asal Tangerang, Yudi mengatakan bahwa dirinya baru kali ini mengikuti lomba kicau burung. “Saya menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Polsek Karawaci ini, selain memberikan wahana pada kegiatan hobi bagi komunitas pecinta burung kicau, apa yang di inginkan terkait keakraban polri dan masyarakat dari kegiatan lomba ini memang dapat akan terbangun dari sebuah kegiatan yang langsung melibatkan anggota kepolisian dan masyarakat diluar kegiatan dinasnya” ujar Yudi seraya melihat burung jenis Peleci nya berkicau.

“Saya akan mengusahakan agar lomba ini menjadi agenda rutin tahunan, dalam menyambut HUT Polri” pungkas Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso. (Sly)

Share on Facebook
Cetak Artikel