Komite Pemberantasan Korupsi Berhasil Jembatani Hak Eks Karyawan Pertamina Retail

IMG-20180104-WA0019-1Komite Pemberantasan Korupsi Berhasil Jembatani Hak Eks Karyawan Pertamina Retail

Makassar, Sulawesi Selatan

PT Pertamina Retail memberikan Tali Kasih kepada 16 mantan karyawannya yang ada di Sorong, Papua, Rabu (20/12/2017) di Makassar.

Pemberian tali kasih berupa lima bulan gaji yang dibayarkan oleh pihak Pertamina.

Wakil Ketua Umum Komite Pemberantasan Korupsi, Huntal Tobing mengatakan bahwa pihak Komite hanya menjadi jembatan antara Pertamina Retail dan eks karyawannya.

“Sebelumnnya hal ini sudah dimediasikan, namun tidak ada titik temu. Namun kami dari komite terus berupaya dengan maksimal agar apa yang menjadi hak para eks karyawannya diberikan,” katanya kepada Portaltangerang.com.

Tidak hanya itu, bahkan pemberian gaji eks karyawan Pertamina juga disaksikan oleh pihak PT Pertamina Retail dan Disnaker Papua Barat.

Selain itu, perwakilan KPK Provinsi Papua Barat yaitu Roby PAA mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan semata-mata hanya untuk menjadi saksi dalam penyerahan gaji kepada 16 eks karyawan Pertamina Retail.

“Saya sangat berterimakasih kepada Komite Pemberantasan Korupsi pusat yang sudah memperjuangkan hak-hak kami di Papua. Selama ini kami dibantu oleh LSM namun tidak hasilnya,” jelas Roby PAA. (Sly/Tim)

Share on Facebook
152 views Cetak Artikel