Lagi, Polresta Tangerang Gagalkan Tindak Pidana Perdagangan Orang

IMG-20180414-WA0008Lagi, Polresta Tangerang Gagalkan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Tangerang,

Sudah ketiga kalinya dalam satu bulan jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang berhasil menggagalkan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Ironisnya, para korban adalah remaja yang baru gede alias ABG. Hal tersebut dikatakan Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan.

“Kami berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial DHA (18) yang merupakan mucikari dari para korbannya. DHA sendiri menawarkan gadis ABG ini secara online,” katanya kepada Portaltangerang.com, Sabtu (14/4/2018).

Wiwin menambahkan bahwa pelaku diamankan saat berada di Hotel Tanjung Kait, Jl. Raya Tanjung Kait, Ds. Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar bahwa di hotel tersebut sering dijadikan ajang transaksi penjualan para ABG. Kemudian Tim PPA yang dipimpin langsung oleh Kanit Idik 5 (PPA) Iptu Ferdo Elfianto langsung menuju lokasi,” jelasnya.

Dan benar saja, petugas segera mengamankan satu orang laki-laki berinisial DHA serta kedua korbannya yaitu WA (19) dan YL (16). Kedua gadis remaja ini rencananya akan dijual ke pria hidung belang dengan harga Rp 500 ribu permalamnya.

“Korban masih dibawah umur, kini kami masih lakukan pengembangan kembali terhadap kasus ini. Mengingat ini sudah yang ketiga kali terjadi di wilayah hukum Polresta Tangerang,” pungkas Kompol Wiwin Setiawan.

Tersangka DHA bisa dijerat pasal 10 UU RI NO. 21 Tahun 2007 tentabg Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan atau Pasal 88 jo Pasal 76i UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman 15 tahunnkurungan penjara. (Sly)

Share on Facebook
113 views Cetak Artikel