Masyarakat Kota Tangerang Ramai-Ramai Bikin Video Ajakan Nyoblos

IMG-20180109-WA0125_1515580491081Masyarakat Kota Tangerang Ramai-Ramai Bikin Video Ajakan Nyoblos

Tangerang,

Mendekati pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang tahun 2018, masyarakat Kota Tangerang mulai menunjukan kreatifitasnya dalam mensukseskan hajat lima tahun tersebut.

Mulai dari pemasangan atribut ajakan datang mencoblos di pemukiman warga hingga membuat video cara mencoblos calon satu pasangan. Perlu diketahui, Pilkada Kota Tangerang hanya diikuti satu pasangan calon yakni Arief-Sachrudin dan merupakan incumbent.

Untuk video kreatif misalnya yang dibuat oleh @muhammori dengan tema ajakan menggunakan hak pilih serta cara mencoblos di TPS untuk satu pasangan calon.

Dengan bermodalkan kardus bekas dan tinta serta bangku, mori bersama Fahri menjadikan lapangan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) sungguhan. Keduanya pun mengajak beberapa orang untuk ikut serta dalam video pendek tersebut. Melalui beberapa cara, keduanya memberikan informasi mengenai cara mencoblos di TPS.

“Bagi yang sudah memiliki KTP, jangan lupa menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 untuk memilih calon pemimpin kota tangerang untuk masa depan yang lebih baik,” ujar muhammad mori dalam ajakannya kepada masyarakat.

Beda lagi dengan akun instagram @danzfamouz yang memanfaatkan Google Search atau Google Web Search sebagai mesin pencari web yang dimiliki Google Inc. Dengan kreatifitasnya, dirinya menjadikan Google sebagai pemberi informasi mengenai adanya waktu penting pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Mesin pencari tersebut memberikan informasi penting jika di tanggal tersebut ada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Dengan memakai desain grafis dan suara yang khas, akun @danzfamouz pun membuat pemberitahuan yang sangat informatif. Bahkan, kepada masyarakat yang jomblo pun diajak untuk datang ke TPS.

Video ajakan masyarakat untuk ke TPS dan mencoblos juga dilakukan oleh pasangan Arief-Sachrudin. Memanfaatkan media sosial pribadinya, pasangan calon tunggal tersebut mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (Sly)

Share on Facebook
38 views Cetak Artikel