Modus Baru Begal Motor, Pura-pura Mau Mancing, Begal Motor Ditangkap Polsek Serpong

IMG_20150306_153805Modus Baru Begal Motor, Pura-pura Mau Mancing, Begal Motor Ditangkap Polsek Serpong

Tangerang,

Berbagai macam modus para pelaku kejahatan begal motor ini. Mulai dari membuntuti korbannya, sampai dengan pura-pura mancing. Padahal didalam tas pancing yang dibawanya berisi senjata tajam untuk melancarkan aksinya. Bahkan para pelaku ini tidak segan-segan melukai korbannya jika ada perlawanan.

Adalah ES (25) warga Ds. Majau, Saketi Pandeglang dan DS (23) warga Kp Gunung Payung, Menes Pandeglang. Keduanya yang berprofesi sebagai buruh bongkar muat ini ternyata salah satu pelaku kejahatan yang saat ini meresahkan, yaitu begal motor.

Kapolsek Serpong Kompol Arman mengatakan bahwa penangkapan kedua tersangka adalah dari hasil pengembangan kasus. Kemudian petugas melakukan pengejaran sampai Pandeglang Banten. “Kami berhasil menangkap dua orang tersangka yaitu ES dan DS. Mereka merupakan pelaku kejahatan pepet rampas sepeda motor yang selalu beraksi diwilayah Kelapa Dua dan Serpong” kata Kompol Arman, Jumat (6/3).

Tidak hanya itu, modus yang mereka gunakan memang tergolong unik, karena orang tidak menyengka kalau mereka adalah pelaku kejahatan. “Semua senjata tajam berupa golok dan pisau kecil disimpan didalam tas pancing. Ketika dijalan menemui sasaran korban, maka golok tersebut dikeluarkan didalam tas tersebut. Orang tidak akan mengira kalau mereka pelaku kejahatan, dikiranya mau pergin mincing” jelas Kompol Arman.

Kemudian dari hasil penangkapan petugas berhasil mengamankan 3 Unit Sepeda Motor Suzuki Satria FU, Yamaha Mio & Yamaha Jupiter MX, 5 Unit Handphone, 4 Pasang Spion Motor , 1 Pasang Bustep Ninja, 3 Buah Alat Pancing, 1 Tas Warna Hitam, 2 Pasang Plat Nomor, 3 Buah Golok, 5 Buah Pisau Kecil dan 2 Buah Dompet.

Kini kedua tersangka mendekan ditahanan Polsek Serpong guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Keduanya bisa dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan penjara. (sly)

Share on Facebook
1,088 views Cetak Artikel