PDAM TB Santuni 238 Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

IMG-20180607-WA0004PDAM TB Santuni 238 Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

Tangerang,

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang menggelar acara buka puasa bersama dengan seluruh pegawai yang berlangsung dihalaman PDAM TB, dijalan Komp PU Prosida, Bendungan Pasar Baru, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (06/06/2018)

Dengan peringatan Nuzulul Quran, buka puasa bersama ini mengusung tema Menjalin Silaturahmi Untuk Membersihkan Diri dan Hati Meraih Ketaqwaan Dengan Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan bukber puasa ini, sekaligus menyantuni ratusan anak yatim.

Sumarya, Direktur Utama (Dirut) PDAM TB Kota Tangerang mengucapkan syukur alhamdulillah atas terselenggaranya buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang berjalan lancar tanpa adanya kendala.

“Alhamdulillah hari ini PDAM beserta keluarga besar mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang beberapa mitra, dan terlebih PDAM juga bisa mengundang anak anak yatim yang ada di lingkungan PDAM. Dan santunan ini juga adalah suatu tradisi baik yang sering PDAM lakukan,” ujar Sumarya.

Sumarya menjelaskan, pada santunan kali ini, sebanyak 238 anak yatim yang PDAM santuni pada hari ini. Dan anggaran santunan tersebut hasil dari zakat profesi pegawai PDAM, yang dikumpulkan melalui unit pengumpul zakat yang ada di PDAM TB.

“Sebenarnya juga santunan ini rutin setiap bulan PDAM TB lakukan, dan ada beberapa anak didik asuhan PDAM juga dalam santunan ini. Dan pada momen buka puasa bersama ini sengaja kita kumpulkan anak yatim untuk makan bareng bersama PDAM,” katanya

“Dan ini juga tidak melebar jauh, jadi anak yatim ini masih sekitaran PDAM TB saja. Ada yang dari Kecamatan Neglasari, Benda, Cipondoh, dan dari Griya Kencana Ciledug,” tambahnya

Sumarya menambahkan, dirinya berharap apa yang sudah menjadi program rutin setiap tahunnya bisa terus berjalan dan tidak terhenti.

“Dan semoga apa yang PDAM berikan, bisa bermanfaat bagi mereka yang mana memang membutuhkan bantuan dari saluran tangan kita,” tandasnya. (Sly/Hms)

Share on Facebook
99 views Cetak Artikel