Pemerintah Kabupaten Tangerang Akan Bangun Akses Jalan Menuju Wisata Danau Cigaru

20160105_112439Pemerintah Kabupaten Tangerang Akan Bangun Akses Jalan Menuju Wisata Danau Cigaru

Cisoka,

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar kedepan akan segera membangun insfrastruktur jalan menuju objek wisata Danau Warna Cigaru, Cisoka Kabupaten Tangerang.

“Dalam Musrembang nanti akan kami bahas masalah ini, kami akan ajukan mengenai pelebaran jalan. Kami juga akan berbicara dengan pemilik lahan mengenai langkah kedepan lahan ini akan dijadikan apa,” katanya.

Tidak hanya itu, Zaki juga menjelaskan bahwa hal ini merupakan potensi ekonomi masyarakat. Maka dari itu kalau dikelola dengan baik maka akan menjadi omset penghasilan yang baik juga.

Sementara itu Drs. Hadisa Masyur selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa kualitas air di danau tersebut mengandung asam yang tinggi.

“Setelah kita lakukan pengecekan awal, terlihat kandungan asamnya tinggi dan PH nya masih dibawah 7. Maka dari itu para pengunjung dilarang untuk menyentuh air tersebut karena akan mengakibatkan gatal ataupun iritasi kulit lainnya,” kata Hadisa Mansyur.

Hadisa juga menjelaskan kalau pengunjung dilarang utuk berenang, jadi hanya bisa melihat saja dan foto-foto. “Mungkin kedepannya akan dibuat arena perahu. Namun itu masih dalm kajian,” jelasnya kembali. (sly)

Share on Facebook
1,144 views Cetak Artikel