Pemkot Kembali Galakan Wajib Lapor

Pemkot Kembali Galakan Wajib Lapor

Tangerang,

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama pihak Kepolisian Resort Metro Tangerang akan kembali menerapkan budaya Wajib Lapor 1×24 jam bagi tamu.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota, H. Arief R. Wismansyah disela acara Bakti Sosial yang diadakan oleh Polda Metro Jaya di Puskesmas Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (26/01).

“Ini bagian dari usaha kami untuk menciptakan ketertiban dan keamanan, sekaligus untuk menciptakan kondusifitas di Kota Tangerang,” Paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Drs. Agus Pranoto, M.H, bahwa penanganan kejahatan terorisme harus melibatkan tiga pilar yakni Bintara Pembinaan dan Kemananan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan pihak Kelurahan.

“Mereka inikan biasanya ngekos, atau ngontrak selama beberapa bulan menggunakan nama orang lain, makanya kita akan terus pantau dengan melibatkan tiga pilar tersebut,” Imbuhnya.

“Ini semua kita lakukan untuk kepentingan kita semua,” Sambungnya lagi.

Diinformasikan kewajiban tamu harap lapor 1×24 Jam ini berkaitan dengan fungsi RT/RW dalam pemeliharaan keamanan, ketertiban, dan kerukunan hidup antar warga. Dengan kata lain, pemberlakuan aturan tamu wajib lapor 1×24 jam kepada Ketua RT/RW ini semata-mata dalam rangka pemeliharaan dan menciptakan lingkungan yang aman. (Sly)

Share on Facebook
660 views Cetak Artikel