Pemkot Tanggung Premi BPJS Warganya

Pemkot Tanggung Premi BPJS Warganya

Tangerang,

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai tahun 2016 telah mengalihkan program Jaminan Kesehatan Multiguna. Hal ini seiring dengan diberlakukannya Peraturan Presiden (Perpres) No. 12/2013 yang mewajibkan setiap orang untuk mengikuti program jaminan kesehatan BPJS.

Namun demikian, warga Kota Tangerang tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis sebagaimana program Multiguna, karena pemkot Tangerang telah mengalokasikan dana sebesar Rp 9 Milyar lebih untuk mengkover iuran bulanan warga kurang mampu di Kota Tangerang. Sehingga bagi warga Kota Tangerang yang kurang mampu masih bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis tanpa harus membayar iuran bulanan.

“Pagi ini kita baru saja melihat saudara-saudara kita yang diberikan jaminan kesehatan daerah melalui program BPJS,” ujar Wali Kota, H. Arief R. Wismansyah disela acara Penandatanganan Kerjasama Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Penduduk Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Rabu (27/01).

Diinformasikan dari 14 ribuan warga kurang mampu yang didata oleh Dinas Sosial, sebanyak 5901 warga Kota Tangerang pembayaran premi jaminan kesehatannya dibiayai oleh APBD Kota Tangerang. (Sly)

Share on Facebook
589 views Cetak Artikel