Pesta Laut Nelayan Sebagai Wujud Syukur

DSC_7561Pesta Laut Nelayan Sebagai Wujud Syukur

Tangerang,

Seluruh masyarakat Desa Teluk Naga, Kabupaten Tangerang melaksanakan pesta laut nelayan, Senin (18/1/2016). Perayaan ini merupakan bentuk rasa syukur akan hasil ikan yang berlimpah, dan juga pesta laut nelayan dihadiri oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

“Perayaan Pesta Laut Nelayan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa atas limpahan rezeki, keselamatan, dan hasil laut yang melimpah. Melalui acara prosesi pesta laut ini, diharapkan berwujud semangat didalam memanfaatkan potensi sumberdaya perikanan dan kelautan secara optimal dan bertanggung jawab didalam mengembangkan sumberdaya kelautan dan perikanan diwilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Besarnya potensi sumberdaya yang terkandung di wilayah ini tidak akan bermanfaat tanpa didukung pengetahuan untuk mengelola, memanfaatkan dan melestarikannya.

Dalam pesta laut ini ada satu perahu yang akan dilepas kelautan, dimana perahu tersebut berisikan sesajen yang akan dilepas di tengah laut. Perahu tersebut berisikan sesajen yang akan dilepas di tengah laut. Perahu tersebut berisikan sesajen Yang akan dilepas ditengah laut. (Adv)

Share on Facebook
801 views Cetak Artikel