PKK KABUPATEN TANGERANG OPTIMIS JUARA TINGKAT NASIONAL

1523362545582PKK KABUPATEN TANGERANG OPTIMIS JUARA TINGKAT NASIONAL

Tangerang,

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang mengikuti Lomba PKK KB Kesehatan tingkat nasional.

Penilaian dimulai dari Gedung PKK Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun Kota Tangerang. Tim disambut hangat oleh Plh. Ketua PKK Kabupaten Tangerang Rismawati dan Plh. Bupati Tangerang Moch Maesyal Rasyied di Pendopo, Rabu (10/4/2018).

Hadir Tim Penilai PKK Pusat Ade Anwar, Kepala Pusat Penelitian Kependudukan dan Keluarga Berencana pada BKKBN pusat Yuni Jahrofah, Ketua Tim Pokja IV PKK pusat Retno Damayanti, Ketua TP PKK Provinsi banten ibu Ninik Wahidin Halim, Kepala BKKBN Provinsi Banten Aan Jumhana Mulyana.
Plh. Bupati Tangerang Moch Maesyal Rasyied dalam kesempatan sambutannya mengatakan mengucapkan selamat datang kepada ketua beserta segenap tim penilai lomba gerak kesatuan PKK KB Kesehatan Tingkat Nasional diwilayah Kabupaten Tangerang.

1523362588114“Semoga kehadiran beliau pada kesempatan yang baik ini, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada kita khususnya dalam menambah wawasan melalui berbagai informasi dan pengalaman tentang berbagai hal yang terkait dengan Tim Penggerak PKK serta guna meningkatkan kualitas diwilayah Kabupaten Tangerang,” katanya.

“Kami menyambut baik dan apresiasi yang tinggi, atas kesempatan kita mengikuti lomba PKK KB kesehatan tingkat nasional, agar menambah pengetahuna dan informasi dalam bidang ketahana keluarga dan kesehatan,” ujar pria yang akrab di sapa Rudi.
Setelah dilakukannnya ekspose data di PKK Kabupaten Tangerang, tim penilai langsung menuju tempat penilaian lokasi Desa Taban yang salah satu desa yang berhasil mengembangkan kampung KB dan juga pembinaan PKK desa terbaik. Plh. PKK Kabupaten Tangerang Rismawati menjelaskan, selama ini telah menjalankan pembinaan secara rutim mulai dari kader PKK kecamatan, Kelurahan hingga Desa.

Ada pun capaian kegiatan Tribina kesatuan gerak PKK-KB-Kes hingga desember 2017, ketahanan keluarga melalui kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) hingga Desember capaiannya hingga 100% dengan jumlah kelompok BKB 253 kelompok, Bina Keluarga Remaja (BKR) hingga desember 2017 mencapai 173 kelompok, dan Bina Keluarga Lansia (BKL) mencapai 232 kelompok. Sedangkan jumlah keluaraga yang ikut BKB sebanyak 9401, BKR sebanyak 4646, dan BKL 6281.

“Kita sudah menjalankan pembinaan kepada kader, mudah-mudahan pembinaan ini terus berjalan dengan baik mulai dari kader-kader hatinya PKK di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang,” jelas Rismawati.

Dalam penilaian kali ini, lanjut Risma, dirinya optimis melakukan yang terbaik mulai dari administrasi PKK hingga penilaian peserta KB kesehatan yang telah lama kita bina di setiap kader.

“Kita pun telah memiliki kampung KB disetiap Kecamatan agar terus menggelorakan kaluarga besencana yang sehat yang melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat. Kami optimis mengikuti penilaian ini dengan baik, saya harap dapat meraih yang terbaik ditingkat nasional, apa saja yang kita lakukan di PKK ini semua hasil kerja keras kader-kader PKK di seluruh Kabupaten Tangerang,” ucap Rismawati disela-sela penilaian di Desa Taban Kecamatan Jambe.

Kepala Pusat Penelitian Kependudukan dan Keluarga Berencana pada BKKBN pusat Yuni Jahrofah menambahkan, ini suatu pencapaian terbaik disatu wilayah dengan jumlah penduduk provinsi Banten 11,9 juta jiwa, dan Kabupaten Tangerang hampir 3,4 juta jiwa dengan laju pertumbuhan 2,14 dan peserta KB di Kabupaten Tangerang mencapai 64,38.

“Mudah-mudahan kita bisa menilai secara objektif dan menunjukan hasil yang maksimal dalam penilaian ini. Setelah kita meninjau dilapangan, peserta KB dan pembinaan berjalan baik maksimal semoga ini terus dilakukan secara kontinyu menghasilkan pembinaan yang merata kepada kader PKK,” ujar Jahrofah dalam kunjungan di desa Taban Kecamatan Jambe.

Hadir pula dalam acara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Teteng Jumara, Kepala Dinas Kesehatan, para camat dan beserta kepala OPD lainya, mengikuti ekpose penilaian bersama tim penggerak PKK Kabupaten Tangerang. (ADV)

Share on Facebook
117 views Cetak Artikel