Sate Ular Penambah Stamina

tmp_20140315_220427-1-2136116996Sate Ular Penambah Stamina

Portal Tangerang,

Ular, binatang melata yang memiliki bisa berahaya ternyata banyak mengandung khasiat untuk kesehatan. Ini dibuktikan dengan rmainya kedai Tiga Sekawan di Jalan Raya Kisamaun, Kota Tangerang.

Warung ini memang menyediakan menu yang tidak biasa, seperti sate biawak, ular, daging monyet bahkan kelelawar. Olahan binatang yang terkenal dengan keganasannya ini, di tangan Koh Dedi (71) bisa disulap menjadi hidangan yang sangat lezat. Selain memiliki khasiat untuk pengobatan dengan rasa yang tidak seseram binatangnya.

“Dalam satu malam saya bisa menjual sedikitnya 9 ekor biawak dan ular cobra” kata Koh Dedi yang memang sudah lebih dari 30 tahun menggeluti kuliner ekstrim ini. Dirinya mengaku kalau ditempatnya berdagang, paling banyak yang dipesan oleh pembeli dalah sate, sop dan daging goreng.

Daging ular cobra biasanya disajikan berikut jamu yang terbuat dari ramuan sari tumbuh-tumbuhan serta madu. Menurut Koh Dedi bahwa dengan meminum jamu racikannya sebelum memakan daging ular Cobra bsa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti encok, asam urat dan lainnya.

“Sebelum memakan daging ular cobra, saya selalu menyertakan jamu yang saya buat dengan ramuan tumbuh-tumbuhan dengan bacaan mantra dari dewa” ujarnya. (Sly)

Share on Facebook
2,649 views Cetak Artikel