Sehari Jelang Pencoblosan, Arief Panen Kangkung, Sachrudin Bersepeda

IMG-20180626-WA0061Sehari Jelang Pencoblosan, Arief Panen Kangkung, Sachrudin Bersepeda

Tangerang,

Sehari jelang pencoblosan, Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Arief-Sachrudin banyak melakukan kegiatan di rumahnya bersama keluarga. Seperti halnya Calon Wali Kota Arief yang melakukan panen kangkung bersama istri dan anaknya. Sedangkan Calon Wakil Wali Kota Sachrudin bersepeda dan memberi makan ikan bersama keluarganya.

Calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, cuti kampanye selama 130 hari sejak bulan Februari, dirinya banyak melakukan aktifitas blusukan ke rumah warga dalam menyerap aspirasi.

Selain itu, dirinya pun memanfaatkan perkarangan rumah untuk berkebun. Ini pun masuk dalam bagian program Tangerang Berkebun yang dibuat selama empat tahun terakhir.

“Alhamdulillah, hari ini untuk kangkung bisa di panen jadi siangnya makan kangkung dari hasil berkebun sendiri bersama istri dan anak,” katanya.

Untuk kegiatan lainnya, Arief mengaku tak banyak melakukan aktifitas diluar sehari jelang pencoblosan. Hal ini karena sudah memasuki masa tenang sehingga diharapkan Pilkada Kota Tangerang berjalan dengan aman. Arief mengaku lebih fokus pada memeriksa kesiapan terhadap jaringan di setiap wilayah dan saksi yang bertugas di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ya, saya sekarang fokus menyiapkan lokasi real count yang akan diselenggarakan di rumah sekaligus memeriksa kesiapan para saksi yang telah diberikan mandat,” ujarnya.

Perlu diketahui, pasangan Arief-Sachrudin telah membuat aplikasi yang khusus digunakan para saksi di TPS dalam sistem pelaporan hasil penghitungan. Laporan tersebut akan masuk ke data Center dan ditampilkan dalam layar yang rencananya di siapkan di kediaman Calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Sedangkan untuk Calon Wakil Wali Kota Sachrudin juga melakukan aktifitas yang menghibur seperti bersepeda dan memberi makan ikan. Diakuinya, kegiatan tersebut memberikan ketenangan sehari jelang pencoblosan.

Pasangan Arief-Sachrudin pun mengaku telah berupaya semaksimal mungkin dalam berkampanye selama ini. Sedangkan untuk hasil, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Diharapkan, segala upaya yang dilaksanakan selama empat tahun terakhir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat diterima.

“Karena manusia tak ada yang sempurna, kita harapkan semua usaha kami dalam memberikan pelayanan dan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. Aspirasi warga untuk kedepannya pun sudah kami catat dan menjadi bagian utama kerja kami selanjutnya,” paparnya.

Ketua Tim Pemenangan Arief-Sachrudin yakni Asep Ferry Bastian menuturkan jika Calon Wali Kota Arief akan melaksanakan pencoblosan di TPS 7 Kelurahan Sukajadi Karawaci. Lalu untuk Calon Wakil Walikota Sachrudin mencoblos di TPS 18 Jalan Irigasi Sipon Cipondoh.

Sebelum melaksanakan pencoblosan, pasangan Arief-Sachrudin akan melakukan sungkem dengan orang tua dan menuju TPS. “Sekitar pukul 07.00 WIB sudah melaksanakan pencoblosan,” paparnya.

Dosen Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang tersebut juga menegaskan, seluruh partai politik pendukung dan pengusung terus melakukan gerilya dalam mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Sebab, partisipasi warga sangat penting dalam mendapatkan legitimasi masyarakat dan Kota Tangerang kedepannya. (Sly)

Share on Facebook
145 views Cetak Artikel