Soal Nomor Ganjil Genap Masuk Tol Tangerang-Jakarta, Begini Sosialisasi Dishub Kota Tangerang

20180412_104710Soal Nomor Ganjil Genap Masuk Tol Tangerang-Jakarta, Begini Sosialisasi Dishub Kota Tangerang

Tangerang,

Rencana system nomor kendaraan ganjil genap yang akan diberlakukan pada tanggal 16 April 2018 mendatang, pihak Dinas Perhubungan Kota Tangerang sudah mulai melakukan sosialisasi. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rochman saat nelakukan sosialisasi di ruas tol masuk Tangerang 2, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Kamis (12/4/2018).

“Jadi dari kesiapan dari Dinas Perhubungan kota Tangerang berkenaan dengan masalah akan dilaksanakannya uji coba ganjil genap masuk di pintu tol Tangerang 2 dan di Kunciran 2 kami sudah memasang spanduk bersama-sama dengan BPTD dan dari pihak Jasa Marga di beberapa titik lokasi,” kata Saeful Rochman.

Ditambahkan Saeful bahwa ada kurang lebih sekitar 10 titik sudah yang dipasang di sekitaran Jalan akses masuk ke pintu tol, termasuk di perusahaan industri Jalan M. Thamrin dan di jalan Alam Sutera.

“Termasuk kami juga sudah mempersiapkan petugas kami untuk ditempatkan di beberapa jalan alternatif yang akan dipakai oleh pengguna tol,” ujarnya kembali.

Dalam uji coba nantinya untuk keluar masuk pada tanggal 16 April 2018, mempunyai nomor kendaraan ganjil uji coba ini memang tidak dilakukan tindakan tegas.

Karena ini sifatnya sosialisasi, jadi masih ada toleransi. Antisipasi petugas sudah dipersiapkan baik dari jajaran Polres Metro Tangerang termasuk dengan Dishub Kota Tangerang dan dari petugas Satpol PP akan ditempatkan untuk mempertebal di beberapa titik ruas jalan.

“Petugas akan kami tempatkan di beberapa ruas jalan, seperti di Daan Mogot, Jalan Imam Bonjol yang arah ke Lippo Karawaci termasuk yang di Hasyim Ashari dan di sekitaran Ciledug.

Sementara itu salah satu sopir truk merasa keberatan dengan system ganjil genap yabg akan diberlakukan.

“Saya sabgat keberatan, karena itu akan memperhambat pekerjaan saya. Dan juga tidak mengurangi kemacetan,” ujarnya Mulyana. (Sly)

Share on Facebook
123 views Cetak Artikel