Spesialis Maling Pecah Kaca di Rest Area, Dibekuk, Satu Di Dor

Jajaran Sat Reskrim Polres Metro Tangerang berhasil menangkap 3 dari 5 tersangka pelaku pencurian dengan modus pecah kaca yang sering terjadi di Rest Area Karang Tengah Cipondoh, Kota Tangerang. Dalam penangkapan yang dilakukan, satu tersangka terpaksa diljmpuhkam kafena berusaha melarikan diri pada saat dilakukan pengembangan.

Penangkapan ketiga tersangka oleh Unit V/Resmob Sat Reskrim Polres Metro Tangerang telah dilakukan penyidikan selama 2 minggu. Pada saat dilakukan penyelidikan, petugas mencurigai dan mengejar satu unit mobil Toyota Inova warna hitam dengan nopol B.8017.DI. Kemudian setelah itu dilakukan pemeriksaan terhadap mlbil tersebut. “Didalam mobil tersebut terdapat 5 orang tersangka pelaku pencurian dengan modus pecah kaca.

“Ketika kami melakukan penangkapan, dua dari lima tersangka berhasil melarikan diri. Namun pada hari Jum’at kemarin kami berhasil menangkap trsangka SR (33) dirumahnya di bilangan Kel.Cibodas, Tangerang. ” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP. Suharyanto kepada Lampu Hijau.

Beliau juga menambahkan, dari hasil pengembangan kembali petugas berhasil menangkap tersangka FR di wilayah Batu Ampark Kramat Jati Jakarta Timur. “Tersangka berikutnya yang berhasil kami amankan adalah FR, dalam aksinya tersangka ini bertugas sebagai supir” tambah Suharyanto. Tidak berselang lama, petugas kembali berhasil menangkap IR alias JWR yang dibekuk dirumahnya di Cibodas.

Namun penangkapan tersangka IR alias JWR sempat terjadi perkelahian antara petugas dan tersangka. “Sewaktu dilakukan pengembangan, tersangka menunjukan kalau kedua temannya ada di Telug Naga, Kabupaten Tangerang. Namun setelah kami sampai kelokasi ternyata lokasi tersebuat hanya untuk mengelabui petugas. Tersangka justru melarikan diri dan sempat menyelinap dibalik tembok rumah warga. Kemudian tersangka menendang petugas hingga terjatuh dan berusaha merebut senjata mili anggota ” tambah Suharyanto. Melihat gelagat itu petugaspun melumpuhkan IR alias JWR dengan menembakan timah panas ke betis kaki kirinya hingga terjatuh.

Untuk diketahui, mereka memang sudah puluhan kali melakukan aksi pencurian dengan modus pecah kaca. Dan mereka selalu mengincar mobil-mobil yang sedang parkir di rest area, dan ternyata para tersangka juga merupakan residivis dengan kasus yang sama. “Mereka adalah residivis, dan baru saja 6 bulan keluar dari penjara, dari banyaknya kejadian pencurian pecah kaca, hanya lima LP yang masuk ke Polres Metro ” kata Suharyanto.

Mengingat maraknya aksi kejahatan dengan modus pecah kaca di Rest Area Karang Tengah, Cipondoh Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang berkordinasi denganJasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) untuk melakukan pengamanan¬† diwilayah tersebut. ” Kami akan ajukan pembuatan pos penjagaan untuk petugas kepolisian, jadi yang jaga bukan hanya satpam saja. Kemudian penggunaan cctv dan pengawasan dari tower serta lampu penerangan agar ditambah ” tambah¬† Suharyanto. (Sly)

Share on Facebook
831 views Cetak Artikel