TANGIS HARU PECAH SAAT KAKEK BUTA DAN LUMPUH DAPAT RUMAH DARI JAJARAN KEPOLISIAN

IMG-20180104-WA0016TANGIS HARU PECAH SAAT KAKEK BUTA DAN LUMPUH DAPAT RUMAH DARI JAJARAN KEPOLISIAN

Gowa, Sulawesi Selatan

Tidak pernah terbayangkan ileh Atto (56) seorang kakek menderita kebutaan untuk merenovasi rumahnya. Dalam keadaan yang serba kekurangan dan hidup yang hanya apa adanya, Atto hanya bisa menerima makan dari belas kasih tetangganya.

Dalam keadaan sakit, kake Atto hanya bisa terbaring disebuah gubuk kumuh, berdinding kayu lapuk dengan ukuran 2×1 m2. Melihat hal tersebut, Kapolres Gowa AKBP Shinto Siltonga datang mengunjungi kakek Atto.

Dengan berbekal uang hasil dari sumbangan para kapolsek, bhabinkamtibmas serta Kapolres, akhirnya rumah Kakek Atto berhasil dibangun.

Kapolresta Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan bahwa untuk menuju ke gubuknya ini harus melawati jalan tanah yang dipenuhi sampah dan rerumputan dari belakang rumah warga. Jika hari hujan maka jalan nampak kotor dan becek,” katanya, Kamis (4/12/2017).

Dengan didampingi Kasat Intel AKP Surahman serta Kapolsek Bontomarannu AKP Robert Naro, Kapolres mendatangi rumah kakek Atto di Jl. Poros Malino Dusun Berdikari 1 Desa Mata Allo Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa.

Mendapati kunjungan para perwira tersebut, kakek Atto tidak bisa menyembunyikan rasa haru hingga menangis. “Terimakasih pak Kapolres sudah mau datang ke gubug saya,” katanya dambil menangis dan memeluk erat AKBP Shinto Silitonga.

Pada kesempatan tersebut Kapolres memperkenalkan diri sambil menyodorkan paket makanan ringan. uwe roti,dan Kakek Atto sendiri bwrcerita semua deritanya kepada Kapolresta Gowa.

“Kami datang kerumah kakek Atto untuk memberikan bantuan seadanya dan bentuk kepedulian mempersembahkan tempat rumah hunian baru yang layak atas jerih payah Kapolsek Bontomarannu bersama jajaranya serta dermawan yang memberikan tempat lokasi tanah tinggal dan membangun rumah dengan susah payah di bantu warga sehingga terwujud rumah dan di persembahkan untuk Kakek Atto,” jelasnya.

Kemudian Kapolres dibantu Kapolsek dan anggota serta warga menggotong kakek Atto ke tempat yang barunya .

“Terima kasih pak kapolres kami sudah sedikit bernapas lega karena rumah hunian kami sudah agak luas dan longgar. Sakit kami sedikit terobati doakan smoga kami sehat dan sembuh,” harap Kakek Atto.

Sepekan terakhir ini, rumah itu sudah disulap lebih apik lagi oleh kapolsek Bontomarannu bersama jajaran Bhabinkamtibmas bersama dibantu warga setempat, mereka membedah rumah itu untuk sedikit lebih baik bagus dan layak huni .

“Terima kasih pak kapolsek bersama jajaran telah bergotong royong bersama sejumlah warga untuk membantu merenovasi rumah kakek Atto bentuk kepedulian polisi untuk membangun rumah sederhana yang lengkap kamar mandi dan WC dan kini kita persembahkan untuk beliau Kakek Atto,” pungkas Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. (Sly)

Share on Facebook
147 views Cetak Artikel