Tidak Ada Ijin Dari Walikota Tangerang, Pencalonan Arif-Sachrudin Terancam Kandas

Tidak Ada Ijin Dari Walikota Tangerang, Pencalonan Arif-Sachrudin Terancam Kandas

Portal Tangerang,

Impian Sachrudin untuk maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Tangerang mendampingi Arief R Wismasyah, pada Pemilukada Kota Tangerang, 31 Agustus 2013 nanti dipastikan sia-sia, karena yang bersangkutan tidak mendapat izin dari atasanya, dalam hal ini Walikota Tangerang, Wahidin Halim.

Padahal ketentuan tersebut merupakan syarat mutlak bagi Sachrudin untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tangerang, mendampingin Arief R Wismansyah. “Jika sampai tanggal 23 Juli 2013 nanti, Sachrudin tidak dapat menunjukkan surat Izin pengunduran diri dari atasannya, dalam hal Ini Walkota Tangerang Wahidin Halim, tentu Sachrudin Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebagai bakal calon Wakil Walikota Tangerang” kata Syafril Elain, Ketua KPUD Kota Tangerang, Senin (15/7).

Dan itu, katanya, berpengaruh kepada pasangan balon Arief-Sachrudin. Mengingat pasangan balon tersebut sudah tidak bisa berpindah atau berganti pasangan lagi , selain diantara pasangan itu ada yang meninggal dunia atau berhalangan tetap. “Yang dimaksud berhalangan tetap adalah, sakit atau tidak bisa beraktifitas lagi. Namun harus diperkuat dengan surat keterangan medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), selaku pemeriksa kesehatan bakal calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang” kata SaFril Elain.

Namun begitu, lanjut Syafril Ellain, Rabu (17/7) nanti, dirinya akan menindak lanjuti klarifikasi sebelumnya dengan cara mendatangi Walikota Tangerang, Wahidin Halim. Disana ia akan mempertanyakan lansung soal pengunduran diri Sachrudin, apakah diizinkan atau tidak. “Kami akan minta jawaban tersebut secara tertulis, baik diizinkan atau tidak” kata Syafril Elain. (Sly)

Share on Facebook
Cetak Artikel