Tim Buser Polsek Karawaci Ciduk Bandar Sabu Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

Point Blur_Apr062018_080652Tim Buser Polsek Karawaci Ciduk Bandar Sabu Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

Tangerang,

Tim Buser Polsek Karawaci berhasil menangkap pengedar sabu kalangan pelajar saat akan melakukan transaksi di Jl. Paus Raya, sebelah Pasar Bandeng, Karawaci, Kota Tangerang.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan kalau pelaku PRS (26) alias Pras ini memang sudah menjadi target operasi Polsek Karawaci dan Polres Metro Tangerang.

“Pelaku kerap menjual narkoba jenis sabu kepada para pelajar disekitaran Perumnas. Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP Nurjaya SH,” katanya kepada Portaltangerang.com, Jumat (6/4/2018).

Kompol Abdul Salim menjelaskan bahwa sebelum ditangkap, Pras memang sudah diintai oleh petugas. Warga sekitar juga melapor bahwa di dekat Pasar Bandeng sering dilakukan ajang transaksi narkoba.

“Kemudian Tim Unit Buser Polsek Karawaci segera menindak lanjuti laporan tersebut. Setelah itu petugas mencurigai gerak-gerik pelaku yang sedang diatas sepeda motor seperti menunggu seseorang,” jelasnya.

Saat didekati oleh petugas, pelaku sempat akan menghidupkan sepeda motornya. Namun petugas langsung menyergap dan mengambil kunci kontak.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus klip plastik kecil dalam lipatan uang kertas ima puluh ribuan disimpan di dalam kantong celana sebelah kanan yang dipakai pelaku.

“Kami langsung membawa pelaku ke komando untuk dimintai keterangan lebih lanjut perihal narkoba yang dimilikinya. Pelaku pengaku sasarannya adalah pelajar dan mahasiswa,” pungkas Kompol Abdul Salim. (Sly)

Share on Facebook
145 views Cetak Artikel