Tim Vipers Polres Tangerang Selatan Tangkap Petugas BNN Gadungan

WhatsApp Image 2018-10-15 at 13.00.13Tim Vipers Polres Tangerang Selatan Tangkap Petugas BNN Gadungan

Tangerang, jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan dan Tim Vipers berhasil menangkap komplotan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Gadungan. Mereka ditangkap setelah mendapat tiga buah laporan terkait pemerasan yang dilakukan.

Keempat tersangka adalah TA, AY, MR dan AE, namun dua orang masih diburu oleh petugas dan masuk daftar pencarioan orang (DPO). Hal tersebut dikatakan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho.

“Kami berhasil menangkap komlotan penipu yang mengaku sebagai petugas BNN. Bahkan salah satu tersangka mengaku berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Dalam aksinya mereka mengaku sebagai petugas BNN dan sedang melakukan razia,” katanya.
Ditambahkan Alexander, bahwa komplotan ini sering beraksi diwilayah Tangerang Selatan. “Atribut yang dipakainya dibeli secara sembarang, dan setelah beraksi mereka meminta sejumlah uang tebusan hingga mencapai puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Komplotan BNN gadngan ini dijerat pasal pencurian dengan kekerasan dan atau pemerasan yang terkandung dalam pasal 365 KUHP dan atau 368 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara. (sly)

Share on Facebook
58 views Cetak Artikel