Tingkatkan Supremasi Hukum, Polresta Tangerang Uji Coba Electronic Ankle Brakelet

20180320_121149Tingkatkan Supremasi Hukum, Polresta Tangerang Uji Coba Electronic Ankle Brakelet

Tangerang,

Dalam rangka meningkatkan pengamanan dalam supremasi hukum yang ada di Indonesia, Polresta Tangerang menggelar sosialisasi mengenai pemakaian gelang kaki bagi para pelaku kejahatan.

Wakapolresta Tangerang AKBP Oki Waskito mengatakan bahwa dengan adanya gelang kaki ini jelas akan membantu kinerja pihak kepolisian.

“Gelang ini nantinya akan mendeteksi para pelaku kejahatan untuk tidak bisa kabur jauh dari program yang sudah ditentukan. Dan gelang ini nantinya hanya bisa dibuka oleh pihak kepolisian yang ditunjuk,” kataya.

Tidak hanya itu, lanjut AKBP Oki Waskito, gelang ini jelas selain membantu pihak kepolisian juga kejaksaan. “Jadi, jika ada tahanan yang kabur, bisa langsung terdeteksi berada dilokasi mana. Karena gelang kaki ini tersambung langsung oleh GPS dan satellite,” jelasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Win Setiawan mengatakan uji coba gelang kaki diharapkan bisa memberikan supremasi hukum.

“Mengingat para pelaku kejahatan saat ini untuk mempermudah pengawasan. Seperti contohnya dalam hal pengawalan penahanan saat akan melakukan sidang dan penangguhan tahanan luar,” katanya.

Namun Sales Director, Giuseppe Reale menegaskan bahwa penggunaan gelang kaki ini untuk memberikan kesempatan kepada para tahanan yang akan dibebaskan ke masyarakat.

“Dengan daya tahan batre selama dua hari, akan ada signal jika batre sudah tersisa 20 persen. Dan juga penggunaan gelang kaki yang diperuntukan tahan luar atau yang ditangguhkan, akan memberikan kesempatan kepada mereka agar bisa bersosialisasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (sly)

Share on Facebook
153 views Cetak Artikel