Tipu Pengunjung Mall, Sansang Dijebloskan Kepenjara

Tipu Pengunjung Mall, Sansang Dijebloskan Kepenjara

Portal Tangerang, Pondok Aren

ARS alias Sansang (20) harus mendekam dibalik jeruji sel tahanan Polsek Pondok Aren karena terbukti telah melakukan penipuan terhadap salah satu pengunjung Mall Bintaro Exchange pada Selasa (21/7). Sansang diamankan berikut barang bukti Handphone Samsung Note 2 sebanyak 1 unit. Sansang yang tinggal di Jl. Mahoni, Pamulang Tangerang Selatan ini tidak bisa lagi berkutik setelah anggota kepolisian Pondok Aren melakukan penyamaran dan langsung membekuk tersangka berikut barang buktinya.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bahtiar Alponso mengatakan bahwa tersangka Sansang merupakan target operasional dari pihak kepolisian sektor Pondok Aren.

“Kami menerima laporan bahwa modus operandi penipuan ini memang sedang marak di lakukan didalam Mall, dan kebanyakan korbannya adalah remaja alias ABG” kata Kompol Bahtiar Alponso.

Dijelaskan Alponso bahwa tersangka biasanya berkenalan melalui sosial media, kemudian melakukan pertemuan dan memilih Mall sebagai lokasinya. Setelah itu korban diajak makan di restaurant Jepang, kamudian Sansang pura-oura telepon dengan nada seolah-olah sinyal dilokasi tersebut jelek.

“Setelah itu tersangka kembali ke meja makan dan ngobrol dengan korbannya, kemudian tersangka kembali menerima telepon dan mengatakan kalau sinyal di ruangan tersebut sangat jelek. Dengan cara seperti itulah, tersangka mulai beraksi meminjam HP milik korbannya dengan alasan untuk menerima telepon. Setelah HP sudah ditangannya, tersangka berpura-pura mencari tempat yang dikatakan sinyalnya bagus, dan tidak kembali lagi” jelas Kompol Bahtiar Alponso.

Setelah itu petugas segera melakukan pencarian terhadap pelaku. Dengan penyamaran yang dilakukan anggota kepolisian, akhirnya pelaku berhasil diamankan. Atas pengakuannya Sansang sudah lebih dari 5 kali beraksi di Mall yang ada diwilayah Tangerang Selatan. Atas perbuatannya Sansang dijerat dengan pasal 378 mengenai penipuan dengan ancaman diatas lima tahun kurungan penjara. (Sly)

Share on Facebook
704 views Cetak Artikel