Turunkan Angka Kejahatan Asusila, PPA Polresta Tangerang Tingkatkan Penyuluhan

Turunkan Angka Kejahatan Asusila, PPA Polresta Tangerang Tingkatkan Penyuluhan

Portal Tangerang,

Meningginya angka kejahatan dalam rumah tangga bahkan tindakan asusila yang terjadi belakangan ini membuat Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ipda. Rolando Hutajulu giat melakukan sosialisasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan kekerasan yang dilakukan dalam rumah tangga, bahkan tindakan asusila.

” Di Polresta Tangerang sendiri dalam tiga bulan, laporan mengenai KDRT dan pelecehan seksual bisa mencapai angka 24 laporan mengenai tindakan kekerasan dalam rumah tangga. Tidak menutup kemungkinan perbuatan lebih dari hanya sekedar menyakiti bahkan menelantarkan juga akan terjadi ” kata Rolando.

Sosialisasi yang dilakukan PPA Polresta Tangerang juga bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) serya beberapa instansi terkait. ” Kami akan memberikan pemahaman mengenai hukum didalam kekerasan berumah tangga serta pelecehan dan tindakan asusila, dengan penyuluhan ini kami berharap bisa menekan angka kekerasan serta perbuatan tersebut ” tambah Rolando.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Balaraja ini juga mengatakan kalau peran serta lingkungan dan keluarga serta orang-orang terdekat sangatlah penting. Dan kebanyakan kekerasan dalam rumah tangga dipicu oleh ekonomi. ” Ada suami yang minder karena penghasilan istri lebih tinggi, serta pelecehan seksual juga banyak dilakukan oleh orang-orang terdekat ” jelasnya kembali.

Pengetahuan dini mengenai seks juga bisa diajarkan kepada anak-anak usia sekitar 9 atau 10 tahun. ” Bukan seks yang sangat mendalam, tetapi lebih mengarah kepada dilarangnya memegang bagian-bagian tubuh tertentu. Tidak hanya dslam pergaulan, namun juga di dalam lingkungan rumah. Selain itujuga penyuluhan yang akan kami lakukan mendatamgi kelurahan serta kecamatan. Dan tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Mengingat anak sekarang sudah sangat memahami internet, karena kasus pelecehan seksual bisa juga dipicu dengan perkembangan teknologi saat ini ” tegas Rolando.

Rolando menegaskan kalau pihak kepolisian akan menindak tegas para pelaku kekerasan serta pelecah seksual, dan tidak pandang bulu. ” Kami akan menindak tegas semua pelaku kekerasan serta pelecehan seksual ” pungkasnya. (Sahara)

Share on Facebook
704 views Cetak Artikel