Walikota Buka Musyawarah Daerah ke -5 MUI Kota Tangerang

Walikota Buka Musyawarah Daerah ke -5 MUI Kota Tangerang

Tangerang,

“Peran ulama di Kota Tangerang sangatlah penting, bersama pemerintah menjadikan akhlakul kharimah tidak hanya sekedar motto melainkan sebuah bagian dari sendi kehidupan masyarakat Kota Tangerang,” demikian ungkapan yang diberikan Walikota Tangerang, H. Arief Wismansyah pada saat membuka Musyawarah Daerah ke 5 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Senin (4/1) di Wisma Haji, Ciloto Puncak.

Walikota menyoroti bagaimana Indonesia saat ini telah menjadi bagian dalam sebuah Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dimana pengaruh globalisasi dan juga budaya asing tentu menjadi hal yang sangat sulit dihindarkan. Ulama sebagai tokoh yang berpengaruh ditengah masyarakat diharapkan oleh Walikota dapat membentengi masyarakat dengan terus menanamkan akidah serta pemahaman yang baik terhadap segala pengaruh budaya asing yang berpotensi merusak karakter serta harmonisasi masyarakat Kota Tangerang.

“Ditengah isu perpecahan dimana – mana, masyarakat Kota Tangerang dapat terus berjalan harmonis, sekalipun ada masalah masih bisa kita selesaikan dengan musyawarah,” ujar Walikota.

Walikota menganggap penting masalah persatuan ini, karena baginya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahnya tidak akan dapat berjalan dengan baik bila masyarakatnya tidak ikut mendukung. Dirinya pun kembali meminta peran ulama didalamnya untuk dapat membina seluruh elemen masyarakat sehingga memudahkan jajarannya untuk menata kota menjadi lebih baik lagi.

“Kami sadar masih banyak kekurangan dalam upaya kami menata kota, untuk itulah peran ulama sangatlah penting membantu kami untuk mengajak masyarakat untuk mau ditata” jelas Walikota.

Untuk itu, dalam menghadapi tahun 2016 ini Pemerintah Kota berharap ulama melalui MUI Kota Tangerang dapat terus bersinergi untuk memberikan bimbingan serta arahan agar dapat merumuskan sebuah kebijakan kedepan yang berlandaskan akhlakul kharimah. Bahkan dirinya juga meminta kepada jajarannya agar tahun 2017 nanti, Pemerintah Kota Tangerang dapat membangun 13 gedung MUI di Kecamatan, sehingga koordinasi serta sinergisitas dalam membina masyarakat dapat berjalan selaras di seluruh wilayah Kota Tangerang. (sly/hms)

 

Share on Facebook
1,277 views Cetak Artikel