Walikota Tangerang Pimpin Penertiban

Walikota Tangerang Pimpin Penertiban

Tangerang,

Walikota, H. Arief R. Wismansyah, Selasa (10/11) memimpin operasi penertiban mobil pedagang Pasar Tanah Tinggi. Penertiban yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB tersebut menyasar mobil pedagang yang parkir sembarangan di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman mulai dari pintu kereta api sampai lampu merah puspem.

Mobil pedagang yang parkir sembarangan tersebut dinilai telah melanggar Peraturan Daerah (perda) terutama perda Nomor 6 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum, karena telah menyebabkan kemacetan yang hampir tiap malam terjadi di depan Pasar Induk Tanah Tinggi. Penertiban yang melibatkan 1 (satu) peleton pasukan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan 2 (dua) peleton dari Dinas Perhubungan, berhasil mengamankan beberapa mobil pedagang yang melanggar.

Walikota yang ikut terjun langsung ke lokasi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi masyarakat manapun untuk mencari rezeki di Kota Tangerang. Namun demikian, Walikota juga meminta kepada semua pedagang, baik itu yang warga Kota Tangerang maupun bukan untuk mentaati setiap aturan yang telah ditetapkan. “Kalau loadingnya di luar pasarkan akan mengganggu para pengguna jalan yang lain, makanya ini mereka kita tertibkan,” tegasnya.

“Enggak masalah orang dari mana asalkan ikutin aturannya, jika tidak boleh jualan di trotoar ya jangan jualan,” sambungnya.

Secara khusus Walikota juga menegur pihak pengelola Pasar Induk Tanah Tinggi, menurut Walikota pengelola seharusnya juga ikut mengontrol para oknum pedagang yang parkir dan bongkar muat di bahu jalan di depan pasar. (hms/sly)

 

Share on Facebook
685 views Cetak Artikel