Walikota Tangerang Raih National Procurement Award

NATIONAL PROCUREMENT AWARD - WALIKOTA3Walikota Tangerang Raih National Procurement Award

Tangerang,

Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, bertepatan dengan Hari Pahlawan, Walikota menerima National Procurement Award 2015 untuk kategori Kepemimpinan dalam Transformasi Pengadaan Secara Elektronik dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Balai Kartini Jakarta, Selasa (10/11).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Sofjan Djalil tersebut ditujukan kepada para kepala daerah yang dinilai mempunyai komitmen yang besar terhadap transparansi pengadaan barang dan jasa di Indonesia. Selain Walikota, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga menjadi penerima penghargaan yang diberikan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional LKPP.

“Penghargaan ini buat para pegawai dan masyarakat Kota Tangerang, ini sekaligus bukti pengakuan atas akuntabilitas pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di pemkot Tangerang ” ujar Walikota Tangerang Arif R Wismansyah seusai acara penganugerahan.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kesekian kali yang diperoleh pemkot Tangerang di bidang e-procurement setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan LPSE dengan paket terbanyak semeter I kategori Kota TA 2011, LPSE dengan paket dan pagu terbesar pada semeter II kategori Kota TA 2011, LPSE dengan User Support Terbaik Kategori Kota 2012, LPSE dengan Kinerja Sistem Terbaik Kategori Kota 2013 dan ISO 9001/2008 tentang manajemen mutu layanan pengadaan secara elektronik.

LPSE Kota Tangerang yang dibentuk pada tahun 2009 awalnya hanya merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang dipimpin oleh pejabat setingkat esselon IV, namun dikarenakan tuntutan pengembangan organisasi sebagai akibat dari semakin banyaknya paket lelang yang harus dilaksanakan, LPSE Kota Tangerang berubah menjadi Bidang LPSE yang dipimpin oleh pejabat setingkat esselon III.

Sementara itu, Kepala Bidang LPSE Kota Tangerang, Euis Nurlaila, bahwa sampai tahun 2015, LPSE Kota Tangerang telah melelangkan 293 paket pekerjaan, dengan nilai total pagu sebesar Rp 2,8 T.

“Dan kita telah berhasil melakukan efisiensi sebanyak Rp 400 Milyar atau sekitar 14 %,” terangnya. (adv)

 

Share on Facebook
1,248 views Cetak Artikel