YUK, BUPATI TANGERANG AJAK MASYARAKAT POLA HIDUP SEHAT

IMG-20171117-WA0015YUK, BUPATI TANGERANG AJAK MASYARAKAT POLA HIDUP SEHAT

Tangerang,

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengajak masyarakat melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk mengubah pola hidup sehat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Maulana Yuda Negara Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Jumat, (17/11/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti mengatakan dalam meningkatnya angka kematian di Indonesia khususnya ibu dan anak, penyakit yang menular, dan pola hidup yang tidak sehat, Pemerintah Kabupaten Tangerang berupaya kampanye hidup sehat melalui Dinas Kesehatan dengan menggelar GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Pelaksanaan GERMAS ini diikuti oleh 1000 orang yang meliputi dari sektor elemen Pemerintah, Elemen Akademis, Ormas, LSM, dan masyarakat lainnya. Indikator GERMAS adalah melakukan gerakan fisik, makan buah dan sayur dan cek kesehatan. Adapun rincian acara jalan sehat, aerobik atau senam, 1000 orang makan buah bersama dan bazar.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan sambutannya dalam rangka GERMAS tingkat Kabupaten Tangerang yang telah sama-sama kita laksanakan beberapa saat tadi, kegiatan olahraga ini seyogyanya menjadi rutinitas yang harus dilakukan paling tidak sekali dalam sepekan dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Disampingnya itu GERMAS penting untuk dilaksanakan, karena perlu adanya kesadaran perilaku hidup sehat bagi masyarakat, gaya hidup serta pola konsumsi makanan masyarakat yang saat ini lebih memilih makanan yang cepat saji disertai kurang perduli terhadap lingkungan sekitar dan kurang beraktifitas fisik. Tentunya kondisi ini salah satu faktor terbesar yang menyebabkan angka penderitaan penyakit tidak menular.

“Dengan terselenggaranya kegiatan GERMAS ini untuk memulai membiasakan diri kita dengan sedini mungkin pola gaya hidup sehat, dengan jasmani yang sehat akan membentuk jiwa yang kuat dan menjadikan pola gaya hidup sehat,” ucapnya.

Lanjut Zaki, Pemerintahan Kabupaten Tangerang terus mengupayakan dan mendongkrak pola gaya hidup masyarakat agar memperhatikan kesehatan dan lingkungannya, dengan berbagai macam program sanitasi agar tidak ada lagi yang melakukan aktivitas MCK di kali atau sungai, menyediakan ruang dengan melalui sarana dan prasarana seperti stadion mini, GSG dan alun-alun pada setiap Kecamatan se-Kabupaten Tangerang. (Sly)

Share on Facebook