Bupati Zaki Lepas 250 Nakes dari Wisma Atlet

IMG-20211111-WA0095Bupati Zaki Lepas 250 Nakes dari Wisma Atlet

Kabupaten Tangerang,

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas 250 tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta. Para nakes dan relawan dari Wisma Atlet tersebut telah menyelesaikan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Mereka telah membantu penanganan Covid-19 sejak 15 September 2021 dan hari ini dilepaskan di Hotel Yasmine Kelurahan Binong Kecamatan Curug, Kamis (11/11/2021). Sejak awal kedatangan para nakes dan relawan dari Wisma Atlet tersebut, mereka membantu vaksinasi di setiap kecamatan, hingga terjun langsung memberikan sosialisasi penanganan dan penanggulangan covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Terima kasih kepada para relawan yang telah membantu penanganan pendemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Semoga pandemi ini bisa terkendali dan bersama kita bangkit,” kata Bupati Zaki dalam apel pelepasan relawan Covid-19, Kamis (11/11/2021).

“Dari awal tahun 2021 pandemi Covid-19 yang terus mewabah hingga mengakibatkan banyak jatuh korban. Untuk itu kita terus mengantisipasi dan terus melakukan protokol kesehatan jangan sampai terjadi lonjakan,” katanya.

Saat ini, status Kabupaten Tangerang sudah memasuki level 1 PPKM. Capaian ini merupakan kerja keras bersama baik relawan dari wisma atlet, masyarakat, dan tenaga kesehatan. Beberapa elemen lain dari beberapa organisasi seperti PMI dan mahasiswa juga ikut membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Ini tugas kemanusiaan, mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat dan diberi kekuatan untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Zaki. (*)